tebar-tajilBANDUNG (BCD) –  Di bulan Ramadhan 1435 ini, Best-CD bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) Kanwil Jabar dan Banten, melaksanakan Tajil on The Road di enam titik tempat di kota Bandung. Pelaksanaan kegiatan dilakukan selama 6 hari berturut-turut (17/07 – 22/07/2014). Sebanyak 1.200 kotak paket aneka makanan untuk ta’jil gratis dibagikan pada masyarakat yang sedang berada di dalam perjalanan jelang waktu berbuka puasa.

Direktur Best CD, Andri Safari menjelaskan, Tajil on The Road tahun ini merupakan bentuk kepedulian pihak BI dan Best CD terhadap sesama. Ia mengaku senang bisa menyampaikan amanat dan berbagi dengan sesama. “Suatu kebahagiaan bagi kami bisa menyalurkan makanan untuk berbuka bagi masyarakat yang sedang berpuasa di bulan suci ini, mudah-mudahan berkah,” ungkapnya.

Cacah Nurhamsyah, dari Best CD menambahkan, para pejalan kaki dan para pengendara sangat senang dan antusias bisa ta’jil gratis. “Mereka masyarakat yang kebetulan sedang ngabuburit di sekitar stand, para pejalan kaki, tukang becak, pedagang asongan, sopir dan penumpang angkot, pengendara motor dan mobil, banyak lah, yang jelang magrib masih dalam perjalanan. Mudah-mudahan dengan kegiatan Tajil on The Road ini, para pengendara dan pengguna jalan yang masih di dalam perjalanan ketika tiba waktunya magrib, bisa ta’jil, bisa menyegerakan berbuka puasa”

Idan, pengendara motor dari Tasik menuju Tegallega, mengaku senang bisa berbuka gratis di tengah perjalanannya. Iya, kamagriban di jalan, Kang. Saya merasa terbantu dengan adanya ta’jil gratis. Kan kita sunnah menyegerakan berbuka puasa. Pokonya hatur nuhun pisan ka Bank Indonesia. Jazakallahu khoiron katsiron,” ungkapnya sumringah.

Koordinator lapangan Ta’jil on The Road, Tyo mengatakan, program ini berbarengan dengan program-program lain seperti buka bareng dengan orang tua dan para siswa TK Gratis, dan pembagian paket lebaran serta peralatan sekolah, kepada anak-anak panti asuhan. Menurutnya, program-program tersebut akan terus dilaksanakan oleh Best CD dan mitra setiap bulan Ramadhan.

“Kami berharap, mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi mitra yang berpartisipasi dalam kegiatan Ta’jil on The Road dan program Ramadhan lainnya. Dengan program-program tersebut, mudah-mudahan bisa mengetuk pintu kesadaran semua orang akan penting dan indahnya berbagi kepada sesama,” pungkasnya.*** (MIF)