Silaturahim Guru TKBANDUNG – Pendidikan Anak Pra-Sekolah (PAPS) dan TK Gratis merupakan salah satu program BEST-CD yang mempunyai daerah binaan di berbagai wilayah di Jawa Barat. Setiap sebulan sekali, BEST-CD memfasilitasi kepala dan guru-guru PAPS dari semua wilayah untuk melakukan pertemuan dan diskusi rutin. Kemarin, Kamis (16/5/2013) silaturahim rutin dilaksanakan di Graha Sadaya, Jl. Caringin no 42.

Selain sebagai ajang silaturahim, pertemuan rutin ini mendiskusikan juga permasalahan-permasalahan PAPS di wilayah masing-masing yang meliputi daerah Arjasari, Ciwidey, Cisarua, Bandung dan Cianjur. Selama pertemuan, BEST-CD dan guru-guru PAPS melakukan sharing pengalaman dan pengetahuan. Dalam pertemuan kali ini, sharing kegiatan akhir tahun ajaran masing-masing wilayah, diskusi membahas pula topik menarik yaitu pemanfaatan olah sampah basah menjadi bibit tumbuhan.

Antusiasme pertemuan sangat terlihat dalam pertemuan kali ini, terutama dalam sesi sharing masalah dan diskusi pemanfaatan sampah basah. “Silaturahim rutin kali ini sangat bermanfaat, terutama bisa mendapatakan ilmu tentang pemanfaatan olah sampah basah dan mendapatkan solusi dari permasalahan TK kami” ungkap Ibu Siti Nemah, Guru PAPS dari Arjasari.

Intan Puji, dari BEST-CD, mengaku kagum pada semangat para guru PAPS. “Sangat luar biasa, perjuangan dan semangat guru-guru PAPS untuk datang dan sharing terkait TK-nya masing-masing, meskipun mereka datang dari berbagai wilayah yang jauh” ungkapnya. ***