BENQ DIGITAL CAMERABEST CD – Rihlah Ilmiah Program Beasiswa Terpadu Muamalat (BTM) yang dilaksanakan di bumi perekamahan gunung Puntang Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung pada hari-minggu (25-26/08/2012), dirancang untuk membentuk karakter anak-anak peserta baik secara ruhani maupun jasmani. Program yang bertajuk “Rihlah Ilmiah Peserta Program Beasiswa Terpadu Muamalat” ini dilaksanakan oleh BEST-CD bekerjasama dengan BMM (Baitul Maal Muamalat).

Program ini diikuti oleh 100 anak tingkat SMP dan SMU dari beberapa wilayah di Kabupaten Bandung, diantaranya dari Bojongmalaka, Andir, Baleendah, Rancamanayar dan Malakasari.

Materi pembinaan yang diberikan dalam rihlah diantaranya adalah materi Menjadi Pribadi Unggul yang disampaikan dengan tujuan para peserta mampu mengetahui potensi dirinya. Ada materi Qiyamullail yang bertujuan agar peserta dapat membiasakan untuk melaksanakan shalat malam. Materi lain yaitu Muhasabah, bertujuan agar peserta mampu mengevaluasi diri.

Ada juga materi tentang bagaimana membangun karakter/ survive di alam bebas yang bertujuan agar peserta mampu menganalisa secara detail setiap potensi yang menjadi sifat dasar didalam dirinya untuk diaplikasikan dalam kehidupan. Untuk materi Life Mapping, disampaikan agar peserta mampu membuat target dalam kehidupan. Materi yang tak kalah menarik adalah Olah Raga dan Game.

Dalam pelaksanaan, program dilakukan dengan menunjuk 1 orang Kordinator pelaksana lapangan dengan dibantu 5 orang pendamping untuk tiap wilayah.

”Para peserta sangat antusias mengikuti semua materi, diharapkan anak-anak peserta beasiswa terpadu ini bisa terus di pantau dan dibina untuk menjadi generasi unggul. Mudah-mudahan kedepannya, kami dapat membuat program yang lebih baik lagi untuk para peserta beasiswa terpadu muamalat,” ungkap Idang Wawan, selaku Koordinator Pendamping dari BEST-CD.***