QURBAN PT PPAKAB. BANDUNG – Sebanyak 2 ekor sapi bantuan dari PT. Perusahaan Pengelola Aset (PPA) disalurkan Best CD ke 2 wilayah binaan, pada hari Minggu (27/9/2015). Program “Ber-Qurban Di Desa Binaan (Qu-Bina) PT. PPA”  ini dilaksanakan di Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari dan Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

“Sasaran program ini adalah para guru, siswa dan orangtua siswa TK Gratis binaan dan masyarakat sekitar TK gratis binaan. Kegiatan kurban di wilayah Arjasari dilaksanakan di lingkungan sekitar TK Cerdas Ceria Arjasari yang merupakan TK Gratis binaan. Dalam pelaksanaan kegiatan kurban di Arjasari ini, kami mengikutsertakan para guru, orangtua siswa dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi bersama mulai dari pemotongan hewan kurban, pemilahan daging hingga penyaluran daging kepada masyarakat sekitarnya.” ungkap Tyo Setiawan, dari Best CD.

Ia menambahkan, pada kegiatan kurban di Arjasari ini, daging kurban disalurkan kepada 320 orang guru, orangtua siswa, dan masyarakat sekitar TK gratis binaan dengan rincian, guru, orangtua siswa serta masyarakat yang turut membantu prosesi kurban yang berjumlah sekitar 55 orang dan sekitar 265 orang warga lainnya. “Secara keseluruhan, kegiatan kurban di Arjasari ini dapat dikatakan terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Nemah Siti Ningrum, kepala sekolah TK Cerdas Ceria Arjasari mengungkapkan bahwa para guru, orangtua siswa dan warga masyarakat lainnya (turut serta Ketua RT setempat) sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. “Terlebih lagi, khusus di wilayah sekitar TK Cerdas Ceria Arjasari ini tidak ada lagi masyarakat yang berkurban selain PT. PPA. Sehingga guru, orangtua siswa dan masyarakat sangat bahagia dengan adanya pelaksanaan kurban dari PT. PPA ini,” ungkapnya.

Sementara itu, di hari yang sama, kegiatan kurban di Pangalengan juga dilaksanakan di lingkungan sekitar TK Gratis binaan yaitu TK Cerdas Ceria Pangalengan. “Dalam pelaksanaan kegiatan kurban di Pangalengan ini, kami juga mengikutsertakan para guru, orangtua siswa dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi bersama mulai dari pemotongan hewan kurban, pemilahan daging hingga penyaluran daging kepada masyarakat sekitarnya,” kata Tyo.

Seperti kegiatan kurban di Arjasari, para guru, orangtua siswa dan warga masyarakat lainnya di wilayah Pangalengan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Menurut Widyawati, Kepala Sekolah TK Cerdas Ceria Pangalengan, khusus di wilayah sekitar TK gratis binaan ini hanya sedikit orang yang berkurban itu pun kebanyakan berkurban domba. Sehingga guru, orangtua siswa dan masyarakat sangat bahagia dengan adanya pelaksanaan kurban dari PT. PPA ini.

Pada kegiatan kurban di Pangalengan ini, daging hewan kurban disalurkan kepada sekitar 120 orang guru, orangtua siswa, dan masyarakat sekitar TK gratis binaan dengan rincian, masyarakat yang turut membantu prosesi kurban yang berjumlah sekitar 15 orang dan sekitar 110 orang warga lainnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PT. PPA dari kami dan masyarakat. Kegiatan kurban dari PT. PPA ini sangat berarti bagi masyarakat baik di wilayah Arjasari dan Pangalengan terlebih lagi di kedua wilayah tersebut tahun ini jumlah masyarakat yang berkurban sangat minim,” ujar Tyo.

Lebih lanjut ia memaparkan, wilayah Arjasari dan Pangalengan merupakan dua wilayah di Kabupaten Bandung yang memiliki potensi alam yang memadai. Sehingga BEST CD merekomendasikan untuk melaksanakan kegiatan sosial lainnya yang fokus kepada optimalisasi potensi alam di wilayah Arjasari dan Pangalengan.***