TK SoreangBEST CD – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) PAPS di wilayah Parung Serab Soreang, tahun ajaran 2009 – 2010 semester 1 yang dilaksanakan BEST-CD dan bekerjasama dengan Majelis Ta’lim TELKOMSEL, berjalan dengan lancar dan semua program yang direncanakan dapat terlaksana. Bulan ini anak–anak mengikuti evaluasi belajar akhir semester;  semua aspek perkembangan yang meliputi aspek kognitif, bahasa, motorik, seni, PAI, dan pembiasaan dijadikan bahan evaluasi akhir semester, dan secara umum perkembangan siswa pada semester ini sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan Belajar Mengajar di pekan III-IV November dan I-II Desember 2009, tenaga pengajar memperkenalkan pengetahuan yang bertema tentang jenis-jenis binatang,  rekreasi yang meliputi kegunaan rekreasi, tempat-tempat rekreasi dan tata-tertib rekreasi, lalu dilanjutkan evaluasi belajar di pekan ke-II Desember 2009.

“Secara keseluruhan, materi yang disampaikan di semester I ini meliputi pelajaran PAI, Bahasa, Sains, Seni, Kognitif dan Motorik.” ungkap Yeni Nuryani, selaku Kepala Sekolah. Di tempat yang sama, sebagai tenaga pengajar, Ibu Eli menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan selama semester I meliputi hapalan QS. surat Al-Quraisy untuk pelajaran PAI; menyebutkan huruf awal suatu kata dan bercerita tentang gambar yang tersedia untuk pelajaran Bahasa;  menggunting, menempel dan menciptakan 3 bentuk geometri.

“Untuk kognitif, kami ajak mereka untuk mengerjakan MAZE, menuliskan hasil penambahan dan memperkirakan urutan berikutnya. Nah, untuk motorik, kami ajarkan bagaimana membuat aneka geometri, melipat kertas, merayap dan merangkap” ungkapnya. ***