PPA NabireBEST-CD, bekerjasama dengan PT. Perusahaan Pengelola Aset (PPA) dan PT. Merpati Nusantara Airline, melaksanakan realisasi program Bina Lingkungan di kabupaten Nabire Papua (2/2/2013). Rangkaian program diantaranya adalah penyaluran bantuan berupa bantuan Pengadaan media pembelajaran TK  outdoor dan indoor Pulau Moor, Bantuan Sarana Ibadah Gereja Pulau Moor, Perbaikan Jamban Sehat TK Ekklesia Terpadu, Bantuan Pengadaan  Peralatan dan Media Olahraga SDN Gebang Sadu.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program yang berlangsung di kabupaten Nabire yang dilaksanakan pada tanggal 27 Januari sampai dengan 2 Februari 2013, sebagai follow up dari Assesement yang dilakukan BEST-CD mengenai Program Bina Lungkungan di kabupaten Nabire, tanggal 26-29 Juni 2012.

Tujuan program ini adalah mendayagunakan dana sosial perusahaan agar lebih optimal untuk wilayah terpencil seperti Kabupaten Nabire. Selain itu, program ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial atau Coorperate Social Responsibilty dan sebuah upaya konkrit menjawab permasalahan masyarakat yang secara tidak langsung membantu peran pemerintah dibidang sosial kemasyarakatan.

Mengacu pada assessment yang dilakukan BEST-CD, program ini juga berupaya mengangkat potensi lokal daerah agar menjadi daerah yang mandiri dan masyarakatnya meningkat secara ekonomi dan pola pikir atau perubahan paradigma yang positif berkembang. Selain itu, program meliputi tujuan untuk membangun masyarakat untuk sadar membaca dan menciptakan peluang baru untuk konteks pemberdayaan masyarakat. Sampai hari terakhir pelaksanaan, semua program berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. (mifka)***