BENQ DIGITAL CAMERABEST CD – Program pemberdayaan ekonomi Budidaya Lele Sangkuriang yang dilaksanakan mulai Januari – Maret 2012 akhirnya terlaksana.  Budidaya Lele Sangkuriang adalah program pemberdayaan ekonomi yang dipusatkan di Kp. Cirinu Ds. Lebakwangi Kec. Arjasari Kab. Bandung atas kerjasama BEST-CD dengan Baitul Maal Muamalat (BMM). Program ini merupakan kelanjutan dari Aksi Tanggap Muamalat (ATM) yang dilaksanakan di wilayah Kab. Bandung.

Dalam program ini, realisasi kolam dan peserta yang dapat diberdayakan jumlahnya 3 kolam dengan 3 peserta, sementara itu jumlah bibit lele yang dibudidayakan jumlahnya 3000 ekor. Benih lele sangkuriang yang dibudidayakan sebesar 7 cm ukuran panjangnya, hal ini disesuaikan dengan standar asosiasi budidaya lele sangkuriang. Adapun untuk lebih mengoptimalkan nilai ekonomi yang lebih menguntungkan, maka lele akan dipanen dan dijual setelah memasuki usia 40 hari.

Budidaya Lele Sangkuriang merupakan program pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat di wilayah Arjasari.  BEST-CD dan BMM berharap program ini kedepannya bisa berkembang lebih baik dan bermanfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat di wilayah Arjasari.***