Best CD - Longsor PangalenganKAB. BANDUNG – Longsor yang menimpa Kampung Cibitung Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, pada tanggal 05 Mei 2015 yang lalu, meninggalkan dampak kerusakan lahan dan kerusakan rumah penduduk, korban luka dan korban meninggal. Setelah beberapa hari lamanya, sekitar 200 orang warga mengungsi di Gedung Serba Guna Desa Margamukti, sampai kemudian direlokasi ke beberapa rumah yang telah di sewa oleh pemerintah setempat khusus untuk para korban bencana longsor.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, BEST CD bekerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) kembali melaksanakan program Aksi Tanggap Muamalat (ATM) untuk korban bencana. Pada hari Sabtu, (20/06/2015), tim telah menyalurkan paket bantuan untuk para korban longsor Pangalengan, yang berlokasi di halaman gedung Desa Margamukti.

“Program ATM kali ini merupakan pemberian paket bantuan berupa makanan, peralatan mandi, sejadah, selimut, beras dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para korban longsor Pangalengan yang kami bagi menjadi 55 paket bantuan untuk 55 KK yang menjadi korban bencana,” ungkap Tyo, tim dari BEST-CD.

Di tempat yang sama, BEST CD pun berkoordinasi dengan tim Baitulmaal Mitra Sadaya (BMS) untuk menyalurkan bantuan yang sama kepada para korban dan keluarganya. “Kami turut berduka cita untuk para korban longsor Pangalengan, semoga diberi kesabaran keimanan yang kuat dan kembali move on. Mudah-mudahan, semua bantuan yang telah disalurkan hari ini bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari para korban dan semoga keadaan dan segala sesuatunya segera kembali pulihkan,” ungkap Dedi Purwanto, tim dari BMS.

Senada dengan Dedi Purwanto, Tyo berharap para korban kembali bersemangat. “Penyaluran bantuan ini sekaligus menjadi ruang silaturahim dan doa bagi para korban dan keluarganya agar kembali semangat menjalani keseharian. Terima kasih kami kepada Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Baitulmaal Mitra Sadaya (BMS) yang sejauh ini masih istiqomah berbagi dan peduli dengan sesama. Jazakumullah khairan katsiran. Mudah-mudahan penyaluran bantuan dan silaturahim ini menjadi berkah Ramadhan bagi kita semua. Amin…” *** (btm)