dsc08677KAB. GARUT – Banjir Bandang yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Garut, pada tanggal 20 September 2016 yang lalu, meninggalkan dampak kerusakan lahan dan kerusakan rumah penduduk, korban luka dan korban meninggal. Sebagian warga masih berada di tempat pengungsian dikarenakan rumah tempat mereka tinggal dalam kondisi rusak parah. Sampai saat ini, diberitakan sebanyak 19 korban hilang belum ditemukan. Rombongan BEST CD berkesempatan meninjau langsung ke lokasi bencana sampai ke bantaran sungai Cimanuk. Melihat langsung lokasi bencana, kondisinya sangat memprihatinkan, rumah -rumah banyak yang hancur, bekas air bah masih terlihat di dinding-dinding bahkan sampai ke atap rumah.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban, bertempat di halaman SD Haurpanggung, BEST CD bekerjasama dengan lembaga mitra. Pada hari Selasa, (04/10/2016), menyalurkan paket bantuan untuk para korban khususnya anak-anak sekolah. Pemberian paket bantuan sebanyak 102 paket yang berisi seragam sekolah, tas sekolah, dan peralatan tulis. Bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan guru dan siswa SD Haurpanggung yang menjadi korban banjir bandang.

“Walaupun rumah dan sekolah mereka tersapu banjir bandang, tetapi semangat mereka untuk belajar dan meraih cita-cita tidak pernah ikut tersapu. Semangat mereka untuk menuntut ilmu sangat tinggi melebihi tingginya air bah yang telah memporak porandakan rumah mereka.” Semoga semangat belajar para siswa tetap terjaga dengan adanya bantuan ini,” ungkap Jimi Wening, tim dari BMS.

Senada dengan Jimi Wening, Tyo berharap para korban kembali bersemangat. “Penyaluran bantuan ini sekaligus menjadi ruang silaturahim dan doa bagi para korban dan keluarganya agar kembali semangat menjalani kehidupan. Terima kasih kami kepada lembaga-lembaga mitra yang istiqomah berbagi dan peduli dengan sesama. Jazakumullah khairan katsiran. Mudah-mudahan penyaluran bantuan dan silaturahim ini menjadi berkah bagi kita semua. Amin…” *** (btm)