10398102_267431610128421_2235970619586602544_nKAB. BANDUNG – Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) menggelar program bertajuk “Berbagi Kado Ramadhan” untuk wilayah Ciwidey, bertempat di mesjid Al-amal, kp. Gambung desa Mekarsari Kec. Pasirjambu. Bekerjasama dengan Best CD, tim YBM BRI menyalurkan langsung perlengkapan sekolah dan uang saku bagi anak yatim dan siswa TK gratis binaan Best CD,  pada hari Selasa, (22/07/2014).

“Acara tersebut merupakan silaturahim dan buka puasa bersama, sekaligus penyaluran kado pendidikan untuk program Berbagi Kado Ramadhan dari YBM BRI untuk siswa-siswi dan anak yatim di wilayah Gambung,” ucap Tyo, dari Best CD. Acara dihadiri oleh pimpinan dan staff YBM BRI pusat dan kanwil, tim Best CD, perwakilan kepala desa, perwakilan BPD, ketua MUI Mekarsari, jajaran DKM al-Amal, orang tua siswa dan siswa TK gratis beserta  anak yatim.

Ketua pengurus YBM BRI, Bapak H. Agus Kusnandang, memaparkan bahwa program Berbagi Kado Ramadhan ini merupakan salah satu agenda YBM BRI terkait dengan rangkaian program Ramadhan.

“Program ini merupakan salah satu kepedulian kami di bidang pendidikan. Bagi kami,  pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat penting, karena pendidikan bisa merubah dan menentukan masa depan kita.”

Ia menambahkan juga bahwa program ini secara total berjumlah 43.750.000 rupiah untuk beberapa titik wilayah, termasuk 100 paket dan uang saku bagi anak yatim dan siswa TK gratis untuk wilayah Ciwidey.

“Lewat program ini juga, kami mohon doa dari semuanya untuk kemajuan YBM BRI, semoga tambah berkah, mudah-mudahan semakin banyak dana yang bisa kita berdayakan. Semoga dengan program pendidikan kami ini, siswa-siswi di sini menjadi tambah semangat dan kelak berhasil menjadi generasi penerus yang terbaik,” pungkasnya.

Heni S. Fuziyyah, selaku kepala sekolah TK gratis Cerdas Ceria Indonesia wilayah Gambung dalam sambutannya mengaku sangat senang dengan program YBM BRI untuk anak yatim dan para siswanya ini. “Alhamdulillah, saya sangat terharu, puji syukur kepada Allah yang maha ghafur yang telah memberikan rizqinya kepada siswa-siswi kami, melalui YBM BRI & Best CD, semoga Allah senantiasa membalas kebaikan ibu dan bapak semuanya. Mudah-mudahan program ini menjadi motivasi terbaik bagi kami semua. Terima kasih YBM BRI, terima kasih Best CD!”

Direktur Best CD, Andri Safari, mengungkapkan pula kegembiraannya dengan program ini “Anak-anak tampak sangat antusias. Saya, mewakili tim Best CD menghaturkan terima kasih kepada YBM BRI yang telah mengadakan program untuk TK binaan kami di Gambung. Mudah-mudahan program YBM BRI kali ini bukan program satu-satunya di wilayah Ciwidey.”

Setelah sambutan dari beberapa tokoh masyarakat dan penyampaian tusyiah oleh Drs. Heryadi, acara dilanjutkan dengan ta’jil bareng, sholat berjamaah dan makan bersama. Acara ditutup dengan pembagian perlengkapan sekolah dan uang saku bagi siswa-siswi dan anak yatim. *** (/MIF)

[http://youtu.be/yGUJs1C95Ag]