Best CDBANDUNG – PURWAKARTA (BCD) – Di bulan Ramadhan 1435 H., Baitulmaal Muamalat (BMM) dan Best CD kembali melaksanakan pembagian paket ramadhan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Program “Berbagi Cahaya Ramadhan” kali ini dilaksanakan di Kab. Bandung dan Kab. Purwakarta, dimulai hari Minggu-Jum’at (20/07-25/07/2014).

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kami dan mitra, dalam hal ini BMM, untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan suci yang penuh berkah ini. Dengan program rutin ramadhan ini, semoga dapat membantu meringankan beban anak-anak yatim dan dhuafa dalam memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, dan mendayaguna-optimalkan dana sosial Baitulmaal Muamalat dan Bank Muamalat agar lebih optimal melalui program di bulan Ramadhan,” ujar Tyo, dari Best CD.

Ia memaparkan, bentuk program ini adalah pemberian 200 paket berupa sembako dan keperluan-keperluan untuk ramadhan. “Penyaluran paket ramadhan kali ini disalurkan untuk para mustahik di wilayah Baleendah, wilayah Cisarua, wilayah Arjasari, wilayah Babakan Ciparay dan wilayah Purwakarta. Selain untuk anak yatim dan kaum dhuafa, program Berbagi Cahaya Ramadhan kali ini juga membagi paket untuk anak-anak TK gratis, orang tua dan para gurunya, serta tokoh masyarakat di wilayah binaan program Best CD dan BMM.”

Di wilayah Purwakarta, penyaluran pertama dilaksanakan pada hari Minggu (20/07/2014), berlokasi di Mesjid Jami Al-Mursyidin yang berlokasi di sekitar Jl. Kapten Halim (Pasar Rebo) Kab. Purwakarta. Simbolis pembagian paket dilakukan oleh Direktur Best CD, Andri Safari. ”Alhamdulillah, penyaluran di Purwakarta berjalan lancar, penerima paket terdiri dari anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar mesjid. Kami bahagia bisa berbagi dengan sesama, insya Allah menjadi berkah buat semua,” ucapnya.

Sementara pelaksanaan kegiatan yang kedua dilaksanakan di wilayah Cisarua Kab. Bandung Barat bertempat di TK Burangrang yang berlokasi di Ds. Kertawangi. Para penerima paket SBL di wilayah ini adalah para orangtua siswa TK Gratis yang merupakan mustahik di wilayah sekitar TK.

“Wilayah Arjasari adalah hari ketiga pembagian paket. Penyaluran kami laksanakan di wilayah Arjasari Kab. Bandung, berlokasi di Mesjid Al-Mubarokah Ds. Pinggirsari Kec. Arjasari. Para penerima paket di wilayah Arjasari ini adalah orangtua siswa TK Gratis Nurul Mutaqien dan dhuafa, orang guru TK Gratis, serta anggota dan koordinator anggota peserta program budidaya lele BMM.” ucap Tyo.

Kegiatan di Wilayah Baleendah, lanjutnya, dilaksanakan di mesjid Al-Hidayah dengan dihadiri oleh 50 orang dhuafa dan anak yatim. “Pelaksanaan kegiatan  yang terakhir adalah di Babakan Ciparay yang bertempat di kantor BEST CD, alhamdulillah berjalan lancar. Para penerima paket di wilayah ini merupakan anak yatim yang berada di sekitar kantor BEST CD. Kami haturkan terima kasih kami dan para mustahik kepada mitra yang sudah berbagi kebahagiaan dengan sesama di bulan suci ini. Jazakumullah khairan katsiran,” pungkasnya. ***