BEST CDKAB. BANDUNG BARAT – Best CD dan PT. ASABRI (Persero) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pembelajaran TK untuk TK Burangrang, pada hari Rabu, (28/05/2014), bertempat di TK Burangrang yang berlokasi di Kp. Cijangel Ds. Kertawangi Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat. Bantuan ini dilaksanakan dalam rangka Program Bina Lingkungan PKBL PT. ASABRI (PERSERO), Cabang Bandung Tahun 2014.

“Tujuan program bantuan ini yaitu membantu pengelola TK Burangrang untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah. Selain itu, membantu meringankan beban masyarakat dan pengelola TK melalui bantuan sarana dan prasarana dan memberi tambahan motivasi bagi siswa TK agar semakin semangat dalam mengikuti pembelajaran, sehingga dengan bantuan ini program PAPS berjalan lancar.” papar Cacah Nurhamsyah, selaku Kadiv Humas dan Komunikasi Program Best CD.

Cacah menjelaskan, bahwa program Pendidikan Alternatif Pra-Sekolah (PAPS) merupakan sebuah program pemberdayaan dalam bidang pendidikan yang seringkali dilaksanakan oleh Best CD. Program ini memiliki tujuan untuk menyediakan pendidikan yang murah bagi masyarakat di wilayah binaan Best CD. Salah satu realisasi program ini adalah Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Pembelajaran TK yang telah dilakukan di Kp. Cijangel Ds. Kertawangi Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat khususnya untuk TK Burangrang.

Tyo, Manajer Operasional Best CD, menambahkan bahwa TK Burangrang merupakan salah satu TK gratis binaan BEST CD yang berdiri sejak tahun 2010. “Saat itu BEST CD bermitra dengan PT. PPA untuk mendirikan TK tersebut. Sejak program dengan PT. PPA untuk TK ini dihentikan, banyak kebutuhan-kebutuhan pendukung kelancaran pembelajaran yang sulit dipenuhi oleh TK tersebut seperti dana operasional bulanan, alat pembelajaran outdoor dan indoor, fasilitas operasional guru, serta perbaikan-perbaikan ruangan dan sarana prasarana kelas yang sudah dalam kondisi rusak berat,” paparnya.

Atas dasar inilah, jelas Tyo, Best CD dan PT. ASABRI berinisiatif untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana pembelajaran untuk TK Burangrang, agar lembaga pendidikan pra-sekolah ini dapat menjalankan aktivitas belajar mengajar sebagaimana mestinya dengan fasilitas yang memadai.

Ia menambahkan, bahwa selain alat peraga edukatif yang sudah diserahkan, masih banyak fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh TK, seperti fasilitas bermain outdoor, meja guru, komputer operasional guru dan lain sebagainya. “Selain alat peraga edukatif dan lemari, mudah-mudahan kedepannya mitra Best CD dapat membantu kami berupa perbaikan bangunan TK yang sebagian besar sudah mulai rusak.”

Sementara itu, Bapak Yoga Purwana selaku perwakilan bidang PKBL PT ASABRI berharap bantuan ini mempelopori program bantuan di bidang pendidikan. “Kami berharap ke depannya ada pihak-pihak lain yang bisa memberi bantuan ke TK ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa lebih bermanfaat, bisa digunakan oleh guru dan anak-anak TK Burangrang; penyerahan fasilitas pembelajaran ini mudah-mudahan membuat anak-anak tambah kreatif dan semangat belajar.”

Sarah Maesaroh, salah satu guru, mengungkapkan kegembiraannya atas bantuan ini. “Mudah-mudahan dengan fasilitas pembelajaran baru ini, kami dan anak-anak semakin tambah semangat mengajar dan belajar. Kami sangat berterima kasih kepada PT. ASABRI dan Best CD atas bantuan ini. ” ungkapnya sumringah.***