BEST CD PT PPAGARUT – PT. Perusahaan Pengelola Aset (PPA) kerja bareng Best Community Development (Best-CD) menyerahkan bantuan operasional untuk PAUD Shiraatul Jannah yang berlokasi di Kp. Cikelet, Desa Cikelet, Kec. Cikelet, Kab. Garut (1/7/2013).  Bantuan operasional yang diserahkan diantaranya adalah bantuan sarana pendidikan, media pembelajaran dan alat tulis, fasilitas bermain indoor, fasilitas bermain outdoor, serta operasional bulanan PAUD.

 “Penyerahan ini merupakan program yang berbarengan dengan pelatihan pengolahan mangga yang berlokasi di tempat yang sama. Program terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi penyerahan bantuan dan sesi up-grading guru PAUD. Adapun untuk sesi up-grading guru diikuti oleh seluruh guru PAUD Shiraatul Jannah yang berjumlah 5 (lima) orang.” Papar Abdul Razak, koord. area programme division di Best CD.

Lebih lanjut, Abdul Razak menambahkan, PAUD Shiraatul Jannah merupakan salah satu lembaga pendidikan pra-sekolah yang terkena dampak bencana banjir bandang yang terjadi di Cikelet pada tahun 2009. Akibatnya, beberapa fasilitas sekolah hancur tersapu air sehingga hampir tidak bisa dimanfaatkan lagi untuk kegiatan belajar mengajar. Seiring berjalannya waktu, PAUD Shiraatul Jannah kembali bangkit, para pengelola PAUD dibantu oleh masyarakat sekitar mencoba membangun PAUD ini dari awal walaupun dengan kondisi dan dana yang sangat terbatas.

Siti Humaerah, S.PdI, selaku penyelenggara PAUD, memaparkan bahwa dalam proses kebangkitannya kembali, PAUD ini masih memiliki beberapa kekurangan dalam hal fasilitas belajar mengajar, sehingga para pengelola PAUD berjuang untuk mengajukan proposal pemberian bantuan operasional kepada beberapa lembaga swasta maupun pemerintahan. Namun, permohonan yang diajukan tidak kunjung mendapat respon yang positif, padahal PAUD Shiraatul Jannah sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Atas dasar inilah, Best CD dan PT. PPA berinisiatif untuk memberikan bantuan operasional untuk PAUD Shiraatul Jannah, agar lembaga pendidikan pra-sekolah ini dapat menjalankan aktivitas belajar mengajar sebagaimana mestinya dengan fasilitas yang memadai.” ujar Adji, panggilan akrab Abdul Razak.

Bantuan operasional PAUD ini diterima dengan gembira oleh para orang tua, anak-anak dan para guru. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan ini membuat para pengajar dan anak-anak bias lebih bersemangat. Terima kasih kami kepada PT. PPA dan Best CD, semoga Allah SWT memberikan berkah yang lebih dari semua bantuan ini.” ungkap salah seorang guru.***

[https://www.youtube.com/watch?v=fCTUV-L3b90]