BEST CD - BANJIR CINCINBANDUNG – Pada hari minggu (17/11) telah terjadi banjir bandang di daerah Cincin Sorang kab. Bandung, dimana hampir lima ratus rumah lebih terkena banjir bandang setinggi 3 meter yang meluluh lantahkan pemukiman dan mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia sebanyak tiga orang. Dari hasil survey yang dilakukan oleh tim Best CD tampak banyak warga yang masih membersihkan dan membereskan rumah dan alat-alat rumah tangga yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu beberapa keterangan dari warga banyak korban kehilangan harta benda yang mereka miliki selain  rumah yang rusak juga banyak harta benda yang tergerus dan rusak terendam air.

Kini banyak keluarga korban yang berusaha membersihkan rumah tinggal mereka supaya bisa di tempati sementara, hal itu dilakukan karena tidak adanya tenda-tenda pengungsian, semua korban dikumpulkan dimasjid terdekat dan atau masih menempati rumah-rumah mereka, adapun sebagian korban tinggal pada keluarga mereka yang terdekat, dengan persediaan makanan yang kurang untuk kebutuhan sehari-hari.

Banyak korban yang merasa prustasi dan trauma akan kejadian ini, tentunya ini bisa dimaklumi karena terjadinya bencana tersebut tidak diduga-duga dan tidak biasanya terjadi banjir besar di daerah mereka.***